Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Facebook untuk Android luncurkan layanan VoIP

 Facebook untuk Android luncurkan layanan VoIP
Setelah meluncurkan rumah baru untuk jejaring sosialnya di perangkat Android. Kini Facebook juga meluncurkan sebuah layanan baru untuk perangkat pengusung OS tersebut.
Seperti dilansir dair Engadget (18/04), layanan baru yang diluncurkan Facebook untuk perangkat Android adalah fitur layanan VoIP (Voice over Internet Protocol) yang telah terkenal melalui program komunikasi Skype.
Layanan tersebut disematkan oleh pihak Facebook tidak hanya untuk Facebook Home yang hanya bisa digunakan pada gadget Android canggih saja, akan tetapi pihaknya juga menyematkan layanan ini pada semua perangkat Android melalui aplikasi Android messenger.
Untuk mendapatkan layanan VoIP ini, pengguna tidak perlu melakukan update aplikasi Facebook di perangkat mereka secara manual. Fitur ini akan hadir dengan cara update otomatis.
Guna mengetahui update layanan terbaru ini, pengguna aplikasi Facebook di perangkat Android cukup membuka menu 'i' di halaman profil teman Anda. Jika tersedia fitur free call, hal itu berarti layanan VoIP telah terinstall di aplikasi Facebook perangkat Android Anda.
Sedangkan untuk pengguna Facebook Home, layanan VoIP ini bisa dijumpai di menu more info pada chat heads Facebook Home.
Layanan VoIP ini sebenarnya sudah diterapkan Facebook di 23 negara melalui perangkat iOS. Layanan ini akhirnya juga diluncurkan untuk perangkat Android mulai hari ini.
Sayangnya, untuk sementara waktu layanan VoIP ini hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Namun patut ditunggu kedatangan layanan VoIP Facebook untuk Android ini di Indonesia.
Tag : facebook
Back To Top