Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Cara instal Facebook Home untuk semua perangkat Android

Cara instal Facebook Home untuk semua perangkat Android
Pada saat diperkenalkan, Facebook menjelaskan bahwa untuk sementara Facebook Home hanya dapat dinikmati beberapa produk berbasis Android saja. Akan tetapi, ada cara lain agar semua perangkat Android dapat menikmatinya.

Dalam penjelasannya beberapa minggu lalu, Facebook mengatakan bahwa hanya pengguna HTC First, HTC One, HTC One-X, Galaxy S3, Galaxy S4 dan Note 2 saja yang akan dapat menikmati layanan Facebook Home.

Dikutip dari Thehackernews.com, ada cara agar semua perangkat berbasis Android dapat menikmati tampilan dan segala sesuatu yang ditawarkan Facebook Home tanpa harus menunggu Facebook merilis launcher tersebut untuk semua perangkat secara resmi.

Seorang hacker senior yang menamakan dirinya theos0o berhasil menciptakan cara mudah untuk dapat menginstal Facebook Home di semua perangkat Android.

Untuk dapat menikmati Facebook Home, pengguna perangkat Android harus mengunduh dan mengoperasikan data APK yang dapat diperoleh di Forum XDA Developers. Hanya saja, theos0o menjelaskan bahwa apabila perangkat yang digunakan telah terinstal aplikasi bawaan Facebook sebelumnya, maka cara dia tersebut akan gagal.

Theos0o mengatakan bahwa pengguna perangkat berbasis Android harus terlebih dahulu meng-uninstal semua aplikasi bawaan Facebook seperti aplikasi Facebook, Facebook Messenger, Facebook Camera dan sejenisnya.

Memang cara ini merupakan jalan pintas, oleh karenanya, sang pencipta cara tidak bersedia bertanggung jawab atas semua kerusakan yang terjadi ketika mencoba rooting akses ke Android.

Sebagai penjelasan akhir, theos0o mengatakan bahwa cara dia tersebut membutuhkan dukungan memori yang cukup besar. Ada kemungkinan, perangkat akan hang atau berhenti beroperasi ketika mencoba mengaplikasikan Facebook Home.
Back To Top