Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Layanan Transfer Uang Via BlackBerry

Layanan BlackBerry Messenger (BBM) memang sederhana, namun cepat dan aman sehingga membuatnya sangat terkenal. Tapi kini pesaingnya semakin banyak, seperti layanan pesan singkat WhatsApp atau aplikasi bawaan ponsel lain semisal iMessage rilisan Apple. BlackBerry berupaya merespons dengan menambah fitur baru yang membuat produknya unik: layanan transfer uang.
Reuters
Bekerja sama dengan Bank Permata, BlackBerry kini mulai menjajal BBM Money di Indonesia. Layanan tersebut memungkinkan pengguna BlackBerry mentransfer uang ke kontaknya di BBM. Perusahaan mengatakan mengirim uang antar pengguna melalui BBM Money akan semudah chatting, ditambah dengan jaminan keamanan yang sama dengan bank untuk melindungi setiap transaksi.
Layanan ini awalnya hanya terbatas untuk BlackBerry 5, 6, dan 7, namun BB10 tentunya akan menyusul. Bank Permata memprediksi jumlah pengguna mencapai beberapa ratus ribu di tahun pertama. Jika semuanya lancar, BlackBerry akan memperluas layanan ini ke negara berkembang lainnya.
BlackBerry sendiri tidak mempromosikan BBM Money sebagai aplikasi yang akan mengubah dunia, namun hanyalah sebagai tambahan yang bisa membuat ponsel BlackBerry lebih bernilai. Fitur ini mungkin menjadikan BlackBerry lebih unik bagi pembeli yang sedang pusing memilih Z10, iPhone, atau Android.

“Apakah seseorang di Amerika Serikat akan membeli BlackBerry karena layanan BBM Money? Tidak,” ujar T.A. McCann, wakil presiden BlackBerry Messenger kepada Bloomberg. “Apakah orang Indonesia akan membeli BlackBerry karena BBM Money? Mungkin, namun [di Indonesia] ada banyak alasan kenapa orang ingin memiliki BlackBerry dan BBM adalah salah satunya.”
Source : http://indo.wsj.com/posts/2013/02/27/transfer-uang-via-blackberry/
Back To Top