Registrasi Master Dealer Chip Sakti

10 Perusahaan Dunia Paling Dikagumi

img
Jakarta - Baru-baru ini CNN merilis daftar 50 perusahaan paling dikagumi di dunia. Sudah bisa ditebak, daftar tersebut didominasi oleh perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat (AS).

Bukan apa-apa, perusahaan yang berasal dari AS biasanya lebih mudah dikenal karena jika mereka bisa sukses di negeri paman sam, maka tidak akan kesulitan untuk sukses di negara lain.

Lima puluh perusahaan adalah jumlah yang cukup banyak, tapi sayang, tak satu pun perusahaan dari Indonesia berkesempatan masuk daftar ini. Jangan, pantang menyerah. Beberapa tahun ke depan mungkin kita bisa lihat perusahaan dalam negeri masuk daftar ini.

Perusahaan-perusahaan yang masuk daftar berasal dari berbagai sektor industri. Namun, sektor teknologi mendominasi di peringkat 10 besar. Ingin tahu perusahaan mana saja yang masuk daftar? penelusuran detikFinance dari CNN, Senin (4/3/2013),

Starbucks
Toko kopi dengan jaringan paling luas di dunia ini memulai usahanya sejak 1971 dengan membuka kafe kecil di Seattle. Sejak saat itu, seluruh dunia sudah belajar istilah untuk berbagai macam campuran kopi, seperti “grande soy caramel macchiato” atau “half-caf venti skinny Mochaccino.”

Starbucks memang terpaksa menutup ratusan tokonya di dunia gara-gara krisis ekonomi global. Tapi CEO Howard  Schultz, masih belum menyerah. Ia mengembalikan toko kopi tersebut ke sistem dagang di awal berdirinya dan berhasil meraup omzet US$ 13,3 miliar tahun lalu, naik 14% dari tahun sebelumnya.

Coca Cola 
Soda bisa jadi musuh terbesar orang yang mengalami kegemukan, tapi Coca-Cola tetap menjadi kegemaran semua orang di dunia. Saat semua orang mengira bisnis produsen minuman soda ini sudah mulai lesu, omzet Coca Cola berhasil tumbuh double-digit di negara-negara seperti India dan Thailand

Selain minuman soda, Coca Cola juga memproduksi minuman bervitamin dan Minute Maid yang juga menghasilkan omzet miliaran dolar AS. Perusahaan ini semakin merambah jenis minuman lain setelah mengakuisisi Fair Oaks Farms Brands, perusahaan yang memproduksi susu berprotein.


Amazon
Meski banyak saingan, Amazon tetap menjadi situs untuk jual-beli yang paling besar dan dikenal olah dunia. Dengan harganya yang bersaing, pelayanan yang efisien, juga pertumbuhannya yang pesat, Amazon mendorong adanya lonjakan di pertumbuhan industri e-commerce.

CEO Jeff Bezos dinobatkan sebagia Businessperson of the Year oleh majalan Forbes atas usahanya mendorong kinerja Amazon, terutama atas idenya mengembangkan Amazon Web Services dan divisi Kindle.

Google
Raksasa teknologi yang bermarkas di Silicon Valley ini masih menjadi incaran nomor satu untuk tempat bekerja. Google berada di urutan nomor satu daftar Tempat Bekerja yang Paling Diingikan Dunia milik LinkedIn.

Tahun ini, diprediksi sistem operasi (operating system/OS) Android miliknya akan melibas iOS milik Apple dan menjadi OS nomor satu di AS dan Kanada. Google Play juga diprediksi akan menyalip Apple App Store dalam jumlah aplikasi yang bisa diunduh untuk ponsel dan komputer tablet.

Jangan lupa, iklan display yang dipasang Google masih terus menghasilkan puluhan miliar dolar, tak hanya dari situs pencarinya tapi juga YouTube dan DoubleClick.

Apple
Apple sudah mengalami masa yang sulit di 2012, mulai dari sahamnya yang anjlok dan terus menurun sampai ke fitur peta digitalnya yang bermasalah. Meski demikian, Apple masih menjadi perusahaan yang paling dipuja oleh dunia.

Perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs ini baru saja meraup laba US$ 13 miliar di triwulan terakhir, menjadikannya perusahaan dengan untung paling banyak di dunia.

Apple punya konsumen yang setia dan bisa disebut fanatik, meski dengan harganya yang sangat tinggi dan tidak masuk akal. Hal ini membuat iPhone dan iPad bertahan sebagai produk yang paling bergengsi dan prestisius.

Kompetisi di industri ponsel memang semakin ketat, tapi tetap saja hingga triwulan IV-2012, iPhone 5 menjadi ponsel pintar paling laris di pasaran.


Back To Top