Registrasi Master Dealer Chip Sakti

PTBA bahas kontrak jangka panjang dengan PLN


PTBA bahas kontrak jangka panjang dengan PLN

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) saat ini masih membahas kontrak jangka panjang untuk memasok batu bara untuk PT PLN (Persero) dalam 10 tahun ke depan. Pembahasan tersebut terkait volume dan harga batu bara per tahun.
"Kontrak jangka panjang ya tetapi belum bisa saya sampaikan. Mungkin dalam waktu dekat ya," ujar Sekretaris Perusahaan PTBA Joko Pramono kepada wartawan di Gedung Antam, Jakarta, Senin (28/1).
Joko menegaskan kontrak jangka panjang tersebut terkait volume pasokan batu bara PTBA yang akan dipasok ke PLN. Namun, pembahasan tersebut baru akan selesai pada Februari mendatang.
Sebelumnya, PT Bukit Asam (Tbk) memproyeksikan penjualan batu bara ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN ) dan anak usahanya tahun ini mencapai 10 juta ton hingga 11 juta ton. Volume itu naik 2 juta-3 juta ton (25 persen-37,5 persen) dari penjualan tahun lalu yang mencapai 8 juta ton.
Volume penjualan ke PLN tersebut setara dengan 53,8 persen hingga 59,1 persen dari total penjualan batu bara PT Bukit Asam (PTBA) pada tahun ini yang ditargetkan mencapai 18,5 juta ton per tahun.
Tag : Berita Media
Back To Top