Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Pengguna Instagram Tembus 100 Juta/Bulan

Compact_instagram1__digitaltrends.com_
JAKARTA-Instagram, jejaring sosial berbagi foto, mengumumkan jumlah penggunanya telah menembus 100 juta setiap bulannya, seiring meningkatnya aktivitas berbagi foto.

"Tapi ini belum selesai jika dilihat dari sisi komunitas. Kami melihat dunia saat ini semakin terhubung dan dapat dipahami melalui foto-foto," kata Kevin Systrom, pendiri Instagram dalam blog Instagram, hari ini (27/2).

Dia dan rekannya sesama pendiri Instagram Mike Krieger tak pernah membayangkan aplikasi yang mereka buat hampir dua setengah tahun lalu akan digunakan banyak orang. Kala itu pengguna Intagram baru mencapai ribuan di seluruh dunia.


Systrom mengaku salah satu momen penting dalam perkembangan Instagram adalah pertandingan baseball antara NLCS dan Philadelphia Phillies yang digelar beberapa hari setelah Instagram diluncurkan.

“Tiba-tiba komputer Mike penuh dengan foto-foto pertandingan itu yang diposting di Instagram. Orang memposting aneka foto mereka. Kami pun bisa memantau pertandingan tanpa harus ke sana. Sejak saat itulah kami menyadari Instagram akan menjadi hal yang berbeda," tulis Systrom.

Dia menambahkan Instagram kini juga digunakan banyak orang untuk mendukung kegiatan sosial dan aktivitas lainnya yang inspiratif. Salah satu penggunanya rutin mengunggah foto perkembangan kamp pengungsian di Sudan. Ada juga pengguna yang mendapat banyak jejaring sesama penggemar fotografi.

“Gambar dapat menghubungkan banyak orang yang berbeda latar belakang, bahasa dan budaya. Instagram adalah sarana untuk terhubung. Kami bahagia dapat menjadi bagian dari semua itu,” tuturnya. (39/yus/digitaltrends.com)
Back To Top