Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Indosat bantu pengembang lokal ciptakan konten sendiri


Indosat bantu pengembang lokal ciptakan konten sendiri

Demi mendukung berkembangnya konten lokal, Indosat secara aktif memotivasi para anak bangsa. hal ini dilakukan dengan mendorong para pengembang aplikasi lokal untuk mampu bersaing dengan konten asing.
Seperti yang dilansir oleh Antara (6/2), hal ini dilakukan sebagai antisipasi untuk membendung serangan konten dari luar Indonesia. Selain itu, bertujuan pula untuk memperkenalkan karya anak negeri kepada para pengguna Indosat.

"Jadi ini kan zamannya smartphone, (layanan) data, ada suatu kekhawatiran kalau data ini nanti semuanya larinya keluar negeri. Contohnya orang menggunakan data hanya untuk Facebook atau Google," kata Director and Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer kepada Antara.
Oleh karena itu, Erik Meijer melalui Indosat mendirikan sebuah program bernama Founder Institute. Hal ini ditujukan untuk mengembangkan sebuah konten yang dilahirkan dan bisa diakses oleh seluruh rakyat Indonesia.

Erik juga menambahkan, karena saat ini sendiri Indosat tidak mampu menciptakan semua konten sendiri, maka dengan itu mereka ikut merangkul pengembang aplikasi lokal. Dengan hal ini, maka para pengembang lokal yang sering mengeluh karena kesulitan dana bisa sedikit terbantu dengan hadirnya Indosat.

"Jadi nanti ada kerja sama yang baik antara operator dengan developernya. Kita bantu perkenalkan aplikasi mereka kepada konsumen, kita melakukan testing, dari situ kita akan lakukan bantuan komunikasinya," jelasnya.
Meskipun begitu, keuntungan bukanlah tujuan utama Indosat. Erik mengungkapkan bahwa perusahaannya memang menginginkan masyarakat agar bisa menggunakan layanan telekomunikasi yang disediakan.

Merdeka.om
Back To Top