Registrasi Master Dealer Chip Sakti

INDISCHOOL: TELKOM beri akses WiFi di 100.000 sekolah


Compact_telkom-yay__2__dc

BANDUNG - PT Telkom Indonesia Tbk menggelar akses Wifi di 100.000 sekolah di seluruh Indonesia pada 2013 yang merupakan bagian dari program Indonesia Digital School atau IndiSchool.
 
"Program IndiSchool dengan menggelar akses Wifi di 100.000 sekolah di Indonesia, merupakan salah satu dari program besar Telkom menggelar sejuta akses Wifi," kata Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Muhammad Awaludin di sela-sela pembukaan Bandung Cloud of Knowledge, Senin. 
 
Saat ini Wifi IndiSchool telah tergelar di hampir 3.300 sekolah di Indonesia,khususnya di Kota Bandung yang akan digelar akses Wifi sebanyak 1.500 sekolah hingga April 2013.
 
Kota Bandung merupakan kota yang mendapat kesempatan memiliki cloud of knowledge dimana salah satu pilarnya IndiSchool.
 
Untuk mewujudkan konsep itu, Telkom menggelar infrastruktur teknologi informasi di Kota Bandung dengan berkolaborasi dengan ITB dan Dinas Pendidikan Kota Bandung. 
 
Bandung cloud if knowledge merupakan konsep sharing pengetahuan dari komunitas guru dan pendidik, mahasiswa, peneliti, dosen dan masyarakat umum di Bandung dengan berbasis komputasi awan. 
 
"Konten pembelajaran dihimpun pada satu pusat data dan masyarakat pengguna dapat dengan mudah dan mengakses dimana saja dan kapan saja terhadap material yang dibutuhkan," kata M Awaluddin. 
 
ITB mengusung konsep smart city yang dikerja samakan dengan pemerintah kota dan masyarakat Bandung. Salah satu pilarnya Smart Education yang diwujudkan dalam platform Goesmart sebagai ajang berbagi konten edukasi bagi para pengajar, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum. 
 
Sementara itu Guru Besar Teknologi Informasi ITB Prof Suhono H Supangkat menyatakan, Goesmart dikembangkan sebagai suatu platform jejaring sosial pendidikan yang melibatkan guru, siswa, dosen, mahasiswa dan masyarakat umum sehingga menjadi sumber pembelajaran yang mudah. 
 
Ia menyebutkan Goesmart 2.0 akan diluncurkan pada Mei 2013 dengan menambah fitur-fitur yang lebih memungkinkan kolaborasi yang lebih mudah dan baik termasuk knowlegde store.
 
"Ditargetkan akan diunggah lebih dari 1.000 materi/konten digital dalam tahun 2013 yang dapat dipelajari secara gratis dan online," katanya.
Source : bisnis.com
Back To Top