Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Download Driver & Instal Driver Canon Pixma

INSTALASI DRIVER PRINTER

Cara Install Driver Printer Canon Pixma IP. Bagi anda yang masih bingung dengancara menginstall printer canon, jangan pernah takut untuk mencobanya. Walaupun anda belum pernah mencoba instalasi driver printer canon, yang penting anda memahami langkah-langkah menginstall driver printer tersebut. Printer canon memiliki berbagai tipe. Seperti : canon 2100 , ip 1300, ip 1700, ip 1800, ip 1980, ip 2770 ataupun tipe ip 4500. Setiap tipe printer canon tersebut memiliki jenis driver yang berbeda-beda satu sama lain.Fungsi Driver adalah untuk mengirim data dari komputer ke printer. Jadi tanpa driver, printer tersebut tidak akan berfungsi.Walaupun printer canon memiliki banyak tipe, namun pada dasarnya prinsip menginstall sebuah driver printer terutama printer canon adalah sama.
  1. Siapkan Driver printer canon yang akan di install
  2. Masukkan Cd Driver Printer ke dalam ROM drive komputer anda, maka komputer biasanya secara otomatis akan menjalankan CD driver.
  3. Tampilan layar dekstop pertama adalah Pemilihan kawasan ”Select Your Place of Residence”. Pilih Asia dan klik Next. Kemudian akan tampil pemilihan metode penginstallan.
  4. Klik ”Easy Install” terutama untuk pemula. Karena tanpa ada settingan lanjutan.
  5. Pada halaman konfirmasi. Klik “Install
  6. Akan Tampil tiga step penginstallan yaitu : License, Installation dan Setup. Klik ”Yes” dan tunggu sampai proses instalasi selesai
  7. Selesai
Kalau cara di atas adalah cara menginstall driver canon dari compact disk atau CD.

Bagaimana Jika CD Driver Hilang atau Rusak ??
jika CD Driver hilang atau Rusak , Anda dapat Mendownloadnya di situs Resmis Printer Tersebut

Download & Instal Driver Canon 


How to Install Canon Printer Driver From Internet Download.
  1. Cari Driver Printer canon anda di internet kemudian download ,Bisa download lansung di http://www.canon.com Atau Bisa Juga Download Disini , Silhkan Pilih Categori yg sesuai dengan Type Printer Anda, Pada document type pilih Driver kemudian Klik Download
  2. Klik 2 kali hasil download Driver yang berformat .EXE
  3. Klik “Run” ketika Windows menanyakan apakah Anda ingin memulai program ini dan klik “Finish” jika sudah selesai.
  4. Sambungkan USB printer ke komputer dan hidupkan  Printer, maka Printerpun sudah siap dipakai

FUNGSI PERBAIKAN YANG TELAH TERSEDIA
  • Cleaning :Cleaning dimaksudkan untuk membersihkan plat semprot dengan cara men-"nyikat" plat semprot secara mekanis oleh karet bergerigi di dalam printer (umumnya ada di sebelah pojok kanan). Jadi hanya untuk menyapu kotoran yang terselip pada plat semprot saja.
  • Deep cleaning :Bedanya deep cleaning adalah 2 kali cleaning, yang berarti pula konsumsi tinta adalah 2 kalinya cleaning. Hati-hati jika menggunakan menu ini karena tanpa terasa tinta akan cepat habis.
  • Print head alignment :untuk mencari nozzle terbaik dari sebuah print head. Jika kita tidak melakukan ini biasanya saat kita mencetak garis akan terlihat patah-patah atau bengkok. Atau jika kita cetak foto, komposisi warnanya seperti bergeser.
  • Nozzle check :digunakan jika kita ingin mengetahui apakah nozzle print head sudah ada yang cacat apa belum. Jika menu tersebut kita eksekusi maka printer akan mencetak kotak-kotak pattern. Jika kotak-kotak tidak lengkap atau bengkok atau blok warna bergaris putih itu menandakan nozzle ada yang cacat.
  • Bottom plate cleaning :digunakan untuk membersihkan roller yang dilewati oleh kertas. Jika menu ini kita eksekusi maka harus ada kertas, karena printer akan membersihkan rooler dengan kertas tersebut.
  • Roller cleaning :digunakan untuk membersihkan roller yang dilewati oleh kertas. Jika menu ini kita eksekusi maka harus ada kertas, karena printer akan membersihkan rooler dengan kertas .
Tag : Printer
Back To Top