Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Trafik layanan Telkomsel meningkat pesat pada tahun baru


Trafik layanan Telkomsel meningkat pesat pada tahun baru

Telkomsel bisa jadi merupakan operator seluler tersibuk selama malam pergantian tahun baru kemarin. Hal ini ditunjukkan dengan tingginya lonjakan trafik penggunaan layanan jika dibandingkan dengan malam tahun baru 2011-2012 kemarin.

Seperti yang dilansir oleh Antara (3/1), Lonjakan trafik pada malam tahun baru 2013 melonjak hingga 200 persen jika dibandingkan dengan malam tahun baru 2011 kemarin. Lonjakan ini pun tercatat terjadi hampir di semua daerah di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan hari biasa, layanan data pada malam tahun baru meningkat sekitar 16 persen. Sedangkan untuk layanan MMS meningkat juga hingga lebih dari 27 persen jika dibandingkan dengan hari normal.

Adapun tingginya lonjakan trafik ini mampu ditanggulangi dengan baik oleh Telkomsel. Bahkan, Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga, melalui Corporate Communication Sulawesi and Papua, Hasrina, mengatakan bahwa kesuksesan ini merupakan upaya tiada akhir yang dilakukan oleh operator seluler terbesar di Indonesia ini.

"Kami telah menggelar 54 ribu BTS dan 200 Broadband City. Bukti bahwa layanan data menjadi pilihan pelanggan, telah menjadi fokus kami terhadap pemenuhan gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Di tahun-tahun mendatang, kami tetap akan memberikan yang terbaik bagi pelanggan, baik dari jaringan, inovasi produk maupun layanan," katanya.

Sebelumnya, Telkomsel sendiri telah mempersiapkan diri untuk menghadapi libur akhir tahun 2012 kemarin. Mulai dari libur Natal hingga Tahun Baru yang menghasilkan lonjakan trafik pemakaian layanan mampu di atasi dengan baik oleh Telkomsel.

merdeka.com
Back To Top