Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Telkomsel Sumbagut sukses atasi lonjakan trafik tahun baru


Telkomsel Sumbagut sukses atasi lonjakan trafik tahun baru

Upaya yang dilakukan oleh Telkomsel Sumbagut untuk melayani pelanggan pada malam pergantian tahun kemarin berjalan sukses. Tercatat, operator seluler terbesar di Indonesia ini mampu melayani sekitar 72 juta SMS selama malam tanggal 31 Desember 2012.

Seperti yang dilansir oleh Antara (2/1), angka 72 juta SMS ini merupakan peningkatan penggunaan sebesar 12 persen dari yang biasa terjadi pada hari lain. Selain itu, Telkomsel juga mencatat adanya beberapa kenaikan pada penggunaan layanan telepon dan data pada malam yang sama. Terhitung, pengguna layanan telepon juga mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

"Berdasarkan evaluasi, tidak hanya SMS yang naik tetapi juga suara atau voice dan data,"kata Head of ICT Network Management Sumbagut Division Telkomsel, M. Hamzah Berdikari kepada Antara.

Adapun puncak trafik dari penggunaan layanan suara maupun SMS tersebut mulai terjadi pada tanggal 31 Desember 2012 pukul 13.00 WIB. Sumber trafik ini sebagian besar disumbang dari Kota Pematangsiantar sekitar 45 persen. "Trafik tertinggi penggunaan suara di Sumbagut adalah di Kota Pematang Siantar yang mengalami peningkatan hingga lebih dari 45 persen dari kondisi hari normal,"katanya.

Untuk layanan data, kenaikan penggunaan diindikasikan karena para pengguna banyak yang mengakses jejaring sosial untuk mengucapkan selamat tahun baru. Hal ini dikarenakan pada tanggal tersebut sebagian besar pengguna banyak yang mengakses layanan seperti messenger maupun Facebook, dan Twitter.
Kenaikan penggunaan layanan ini sebenarnya sudah diprediksi oleh Telkomsel Sumbagut. Sebelumnya, Telkomsel Sumbagut sudah menyiapkan diri agar bisa melayani peningkatan trafik penggunaan layanan telepon, SMS, dan data hingga 300 persen.

merdeka.com
Back To Top