Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Telkomsel siaga perbaiki jaringan ketika bencana


Telkomsel siaga perbaiki jaringan ketika bencana

Di musim hujan seperti ini berbagai bencana bakal mengintai lalu lintas jaringan seluler nasional. Oleh karena itu, Telkomsel menyiapkan berbagai perangkat untuk menanggulangi masalah tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Antara (14/1), pembagian peralatan penanggulangan gangguan ini dibagikan Telkomsel di sejumlah daerah yang rawan terjadi bencana. Hal ini dilakukan agar pengguna tetap bisa menggunakan layanan mereka dengan nyaman dan lancar.

"Pendistribusian peralatan pendukung recovery gangguan komunikasi yang disebabkan bencana alam merupakan salah satu bentuk kesiagaan perusahaan itu dalam pemulihan jaringan apabila terjadi bencana alam di suatu daerah," kata Director Network Telkomsel Abdus Somad Arief kepada Antara.

Program yang merupakan bagian dari TERRA (Telkomsel Emergency Response dan Recovery Activity) ini akan menyediakan berbagai akses layanan yang dengan sigap akan ditangani langsung oleh tim Telkomsel. Tim ini akan bertugas untuk melakukan perbaikan jaringan telekomunikasi dengan cepat serta akan menyediakan layanan gratis telepon untuk korban bencana alam.

Selama ini sendiri TERRA sudah dilaksanakan di berbagai bencana alam yang terjadi di Indonesia. Di antaranya adalah bencana di Padang, Wasior, Mentawai, dan Merapi.
merdeka.com
Back To Top