Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Telkomsel berikan beasiswa kepada siswa tak mampu di Sumsel


Telkomsel berikan beasiswa kepada siswa tak mampu di Sumsel

Sebagai bentuk kepedulian terhadap terhadap masyarakat yang kurang mampu, Telkomsel turut berperan dalam mencerdaskan bangsa. Hali ini, provider seluler dunia tersebut memberikan bantuan kepada pelajar tidak mampu di Sumatera Selatan.

Seperti yang dilansir Antara (4/1), bantuan ini ditujukan kepada 45 orang siswa tidak mampu di wilayah Sumatera Selatan. Hal ini ditujukan agar siswa-siswa tersebut bisa melanjutkan pendidikannya tanpa takut lagi kekurangan biaya.

Ketika ditemui di Palembang (4/1), Head of ICT Network Management Sumbagsel Division, Hafiddudin Triatmojo mengatakan kepada Antara bahwa bantuan pendidikan tersebut akan rutin diberikan setiap bulan selama satu tahun. Adapun jumlah total sumbangan yang akan diberikan sejumlah Rp 70 juta lebih.
Selain mendapatkan bantuan dana, para siswa juga akan diberikan bimbingan belajar, dan pengawasan secara langsung selama empat kali dalam sebulan. Tujuannya untuk menjamin mereka menjadi pelajar berprestasi.

Sumbangan ini merupakan inisiatif dari para karyawan Telkomsel sendiri yang dikumpulkan melalui zakat. Dari dana zakat tersebut, sebagian telah disumbangkan melalui Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagsel sedangkan sebagian lagi akan disumbangkan melalui program beasiswa ini.
Pihak Telkomsel tidak sendirian dalam melaksanakan program pendidikan gratis ini. Mereka juga menggandeng Dompet Dhuafa di Palembang.

Bagi siswa kurang mampu yang berminat, bisa langsung mengajukan permohonan di Dompet Dhuafa. Adapun persyaratan umumnya adalah mereka yang masih bersekolah di jenjang SD hingga SMA dan berasal dari keluarga tidak mampu atau yatim.

merdeka.com
Back To Top