Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Telkomsel berhasil atasi lonjakan trafik di Bali-Nusra


Telkomsel berhasil atasi lonjakan trafik di Bali-Nusra

Menurut PT Telkomsel Regional Bali Nusa Tenggara, di awal Tahun Baru 2013, perusahaan ini mengalami lonjakan trafik yang cukup tinggi.

Trafik layanan komunikasi Telkomsel Bali-Nusa Tenggara (Bali-Nusra) meningkat sebesar 26,19% apabila dibandingkan dengan hari biasanya. Lonjakan trafik untuk wilayah Bali sebesar 576% sedangkan di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar 364%.

"Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara (Bali Nusra), konsumsi layanan data pelanggan Telkomsel pada saat pergantian tahun meningkat 26,19 persen menjadi 7,547 terabyte dibandingkan dengan hari normal sebesar 5,981 terabyte setiap harinya," kata Communications PT Telkomsel Regional Bali Nusa Tenggara Pandu Maulana seperti dikutip Antara (03/13).

Kendati tren trafik layanan data terus mengalami peningkatan, layanan SMS pun masih menjadi favorit pelanggan Telkomsel yang berada di Bali Nusra untuk mengucapkan "Selamat Tahun Baru".

Trafik layanan suara meningkat 11,71% dari 950.188 erlang setiap harinya menjadi lebih dari 1,061 juta erlang pada awal tahun 2013. "Gaya hidup masyarakat yang semakin mobile terbukti dari peningkatan trafik layanan data yang digunakan," lanjutnya.

Walaupun mengalami lonjakan trafik khususnya pada malam pergantian tahun, tidak muncul masalah yang cukup berarti. Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan untuk mendukung kenyamanan pelanggan dan masyarakat dalam memanfaatkan beragam inovasi produk dan layanan seluler sesuai kebutuhan.

"Saat ini pelanggan Telkomsel di wilayah Bali Nusra dilayani lebih dari 3.000 base transceiver station (BTS), termasuk di antaranya 850 Node B (BTS 3G) untuk memaksimalkan kualitas layanan data," jelas Pandu Maulana.

merdeka.com
Back To Top