Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Indosat mampu atasi lonjakan trafik tahun baru 2013


Indosat mampu atasi lonjakan trafik tahun baru 2013

Meningkatnya penggunaan layanan telepon, data, dan SMS pada malam pergantian tahun Senin lalu sukses ditanggulangi oleh Indosat. Kepada Antara (2/1), Indosat mengklaim bahwa lonjakan trafik tersebut sukses mereka atasi.

"Momen perayaan Tahun Baru menjadi salah satu momen krusial karena peningkatan trafik telekomunikasi dari masyarakat yang merayakan pergantian tahun. Peningkatan trafik yang terjadi masih berada pada batas yang dapat kami antisipasi dengan kapasitas jaringan yang telah kami siapkan," kata Division Head Public Relations Indosat, Adrian Prasanto kepada Antara.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Indosat, pada malam pergantian tahun kemarin trafik layanan penggunaan telepon meningkat sekitar 426,6 juta menit atau meningkat hampir 10,75 persen dibandingkan hari biasa. Sementara itu, layanan SMS juga meningkat sekitar 989,2 juta SMS per hari atau meningkat sekitar 24,32 persen. Sementara itu, untuk layanan data, ada peningkatan penggunaan layanan menjadi 52,84 terabyte/hari atau naik sekitar 15,62 persen.

Peningkatan ini jauh dari persiapan yang telah dilakukan Indosat sebelumnya. Pada akhir tahun 2012 lalu, Indosat sudah mengalokasikan peningkatan kapasitas hingga 924 juta menit/hari atau 140 persen untuk telepon. Sementara untuk layanan SMS sudah disiapkan untuk mengatasi peningkatan hingga 1,4 miliar SMS/hari. Sedangkan untuk layanan data ditingkatkan menjadi 162 persen atau sekitar 120 terabyte per hari.

Selain itu, Indosat juga mencatat terjadinya peningkatan trafik tertinggi yaitu sebesar 13,29 persen untuk layanan telepon pada tanggal 1 Januari 2013.

Merdeka.com
Back To Top