Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Awal Maret, XL Siapkan BlackBerry 10

Compact_xl
JAKARTA-PT XL Axiata Tbk siap menyediakan produk bundling BlackBerry 10. XL berharap pada Maret pekan pertama layanan itu sudah siap, meski semua tergantung pada Research in Motion (RIM) selaku produsen.
 
Direktur Marketing PT XL Axiata Tbk Joy Wahjudi mengatakan pihaknya masih menunggu peluncuran resmi BlackBerry 10. Pihaknya juga belum mendapat kejelasan akan mendapat jatah berapa unit. Namun Joy meyakini penjualan BlackBerry 10 di Indonesia berpotensi bagus. 
 
Dia menegaskan XL optimistis BlackBerry 10 akan terserap baik di pasar Indonesia meski banyak rumor menyebutkan harga jualnya mencapai Rp7 juta per unit. "Kalau dikasih 20.000 unit misalnya, mungkin masih laku," kata dia di Jakarta, Selasa (29/1/2013).
 
Joy mengatakan distribusi BlackBerry 10 di Indonesia akan ditangani 3 distributor yakni TAM, Trikomsel dan SCM. Menurut dia, akan ada penyesuaian tertentu layanan BlackBerry 10. Salah satunya adalah nomor APN yang tidak lagi langsung ke RIM melainkan ke operator masing-masing.
 
Manager Public Relations Corporate Communications PT XL Axiata Tbk Henry Wijayanto menambahkan dari 42,3 juta pengguna layanan XL, baru ada 7 juta pengguna yang menggunakan ponsel cerdas di mana 400.000 di antaranya menggunakan iPhone. "Potensi untuk smartphone masih sangat besar. Jumah BTS XL saat ini 36.101, namun yang 3G baru 10.620," ujar dia.
 
Dilansir Bloomberg, Selasa (29/1/2013), RIM akan meluncurkan BlackBerry 10 di New York Amerika Serikat pada 30 Januari waktu setempat. Peluncuran itu akan dilakukan langsung oleh CEO RIM Thorsten Heins.
 
Produk baru itu digadang-gadang menjadi penyelamat RIM yang mulai ditinggalkan penggunanya lantaran beralih ke iPhone dari Apple dan Galaxy lansiran Samsung.
 
Menurut laporan Strategy Analytics, ponsel cerdas berbasis iOS dan Android menguasai 92% total pengiriman ponsel cerdas pada kuartal keempat 2012. Adapun jumlah pengguna layanan RIM hingga akhir tahun lalu tercatat sebanyak 79 juta subcriber.
 
"Ponsel baru itu akan membuat 2013 sebagai tahun yang bagus untuk RIM," ujar Jan Dawson, Chief Telecommunications Analyst Ovum Ltd.
Source : Bisnis.com
Back To Top