Registrasi Master Dealer Chip Sakti

Aplikasi Listrik METER PLUG


Seperti kita ketahui, tarif listrik setiap tahunnya meningkat. Sementara itu, konsumsi listrik terus meningkat karena makin banyaknya perangkat elektronik yang dimiliki di dalam rumah. Jika kamu merasa tarif listrik sangat ‘mencekik’ kehidupan sehari-hari, aplikasi ini adalah salah satu solusi.
Ya, aplikasi bernama MeterPlug ini bisa menampilkan berapa konsumsi listrik suatu perangkat secara real-time. Cukup dipasang di atanra setiap perangkat dan stop kontak, maka aplikasi ini dapat mengirimkan data konsumsi daya melalui koneksi Bluetooth pada smartphone.

Semua informasi terkait biaya listrik yang dikeluarkan dari konsumsi suatu perangkat dihadirkan dalam denominasi mata uang dolar Amerika Serikat. Dengan begitu, MeterPlug menginformasikan seberapa banyak uang yang perlu Anda bayar untuk penggunaan perangkat yang memakan daya listri.k.
Misalnya, ketika kamu iseng ingin mengetahui berapa uang yang harus dibayar untuk meng-charge iPad atau menggunakan mesin cuci, aplikasi ini dapat menampilkannya secara rinci. Dengan begitu, kamu akan selalu lebih bijaksana dalam menggunakan listrik karena ‘diperingkatkan’ berapa biaya yang harus dikeluarkan setiap menggunakan peralatan elektronik.
Sayangnya, aplikasi yang nantinya akan ‘dijajakan’ Indigogo Project di App Store dan Google Play ini baru tersedia di Amerika Serikat, Eropa, dan Inggris. Jika sukses, kemungkinan besar aplikasi ini akan mampir di Indonesia.
Tag : aplikasi
Back To Top